Hyde, Jekyll and I : 2 Kepribadian 1 Cinta



"Hyde, Jekyll and I” merupakan serial terbaru dari stasiun TV SBS yang mengambil tema yang sedang dalam tren baru-baru ini yaitu drama dengan tema penyakit mental atau gangguan kepribadian. Saat penayangan perdana serial ini harusnya dibuka dengan beberapa potensi fokus dan eksplorasi karakter yang lebih jelas, namun sayang sepertinya drama ini cukup berjuang dengan cerita yang lambat, kurang adanya perkembangan plot dan karakterisasi dan presentasi setiap karakter secara keseluruhan. Diharapkan akan adanya perkembangan cerita yang lebih baik di episode "Hyde, Jekyll and I” berikutnya.

Hal pertama yang menentukan serial ini sedikit berbeda dari serial lainnya terletak di dalam gaya ceritanya. Visualisasi cerita ini seperti diantara mimpi dan realita. Pengaturan tempat sangat kecil dan terbatas, terdiri dari beberapa lokasi dan membuat cerita "Hyde, Jekyll and I” ini seolah-olah itu terjadi di alam semesta kecil sendiri. Jelas sekali drama ini menampilkan sirkus dan tema Natal yang tampaknya untuk membuat visual yang menarik, tapi kadang-kadang kurang didukung adanya karakterisasi dan cerita yang baik. Bahkan, drama ini lebih menawarkan beberapa adegan menarik dibandingkan cerita itu sendiri.

Penggambaran penyakit mental khususnya gangguan kepribadian merupakan peran yang sulit dan tentu saja tidak mudah bagi aktor manapun untuk memerankan karakter seperti ini. Drama hit terakhir Hyun Bin sebelum wajib militer, "Secret Garden" jelas menunjukkan bahwa ia mampu mengubah citranya dengan baik sebagai karakter yang kurang flamboyant dan lucu, dia menunjukkan kemampuan yang sama baiknya di serial "Hyde, Jekyll and I”. Seo-jin dan Robin berbeda dalam segala hal dan sementara masih belum dieksplorasi untuk semua perbedaan mereka hanya dengan cerita, aktor telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan menetapkan penampilannya sendiri.

Dengan membatasi jumlah karakter dan waktu mereka, drama "Hyde, Jekyll dan I”  ini juga berhasil memasukkan banyak adegan dengan dua lead dan waktu yang mereka habiskan bersama. Mengingat topik penyakit mental dan asmara, yang pada umumnya menjadi ide yang baik, karena ada banyak kesempatan untuk mengeksplorasi setiap karakter dengan cerita yang lebih menarik. Namun, karena ada lead kedua dan juga misteri sub plot, ini berarti sedikit waktu yang diberikan kepada karakter-karakter, membuat mereka merasa tidak perlu sekarang. Misteri Penculikan juga digunakan semata-mata untuk menjaga lead bersama-sama, yang membuatnya merasa dibuat-buat.

Namun masalah terbesar dengan 'Hyde, Jekyll dan I' adalah terlalu buru-buru untuk menghibur dengan memberikan sedikit sentuhan komedi di setiap adegan cerita, selain itu karakterisasi setiap pemain dan pengembangan plot yang terlalu lambat membuat cerita ini sedikit membosankan karena terlalu berfokus pada kedua lead utama. Terkadang hubungan pasangan utama masih terasa dangkal dan sebagian besar bergantung pada beberapa adegan yang diiringi musik romantis, ditampilkan dalam gerak lambat dan dengan visual menarik, dengan sedikit kemajuan pada karakter para pemain utama apakah terdapat hubungan asmara atau hanya hubungan biasa diantara keduanya.

Karakter Jang Ha-na dalam drama "Hyde, Jekyll and I” ini tampaknya hanya semata-mata sebagai gadis yang sedang dalam kesulitan dan keindahan cerita  hanya sewaktu Ha Na menenangkan binatang yang ada di taman hiburan yang sedang mengamuk, meninggalkan kepribadiannya  yang stereotip. Situasi yang mengancam jiwa dan konflik membutuhkan karakter yang memungkinkan investasi emosional yang lebih baik; elemen ini akan menjadi salah satu kekurangan dalam serial ini.

"Hyde, Jekyll and I” walaupun dengan perkembangan cerita yang sedikit lambat dapat memberikan cerita yang sangat seimbang dan baik untuk jangka panjang, tetapi hal ini membutuhkan kemampuan menulis yang lebih baik, meninggalkan elemen yang tidak perlu dan karakter yang kaya untuk sampai ke sana. Di sisi lain, rating yang rendah mungkin akan membuat tim produksi untuk mengambil langkah-langkah memcahkan masalah tersebut. Di mana ini masih merupakan misteri, tetapi masih memiliki kesempatan untuk berhasil di episode mendatang.


Bagi sobat asianbizz drama "Hyde, Jekyll and I” ini bisa menjadi salah satu hiburan untuk bulan Februari ini. Beberapa adegan slow motion membuat drama ini layak untuk ditonton, khususnya saat jatuhnya kedua lead utama ke dalam air (Saat masih mereka masih remaja dan saat mereka bertemu kembali dan hyun bin kembali menyelamatkan si gadis dari penjahat yang mencoba membunuhnya. Adegan bergantungan dengan tali saat melarikan diri dari para pengawal juga dibuat menarik. Namun yang paling menarik adalah lokasi drama ini sangat beautiful dan amazing karena disetting seperti di dunia fantasia atau dunia dongeng. Tentu saja menjadi nilai tambah dalam serial ini. 

Cek juga disini untuk informasi lainnya dan disini untuk ost lagunya
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan