Dragon Blade (2015) : Film Kolosal Terbaru Jackie Chan


Dragon Blade merupakan film aksi fiksi historical yang ditulis dan disutradarai oleh Daniel Lee dan dibintangi Jackie Chan. Dalam film tersebut, Chan akan bermain sebagai Huo An, komandan Perlindungan Squad dari Wilayah Barat selama Dinasti Han. Dragon Blade ditetapkan untuk rilis di IMAX 3D pada tanggal 19 Februari 2015, hari pertama masa liburan Tahun Baru Imlek.

Sedikit Plot Cerita :
Huo An (Chan), komandan Perlindungan Squad dari Wilayah Barat, dijebak oleh kekuatan jahat dan menjadi diperbudak. Di sisi lain, seorang jenderal Romawi lolos ke China setelah menyelamatkan Pangeran. Heroik duo bertemu di Gurun Barat dan cerita pun berlanjut dengan berbagai kejadian yang tidak terduga sebelumnya.

Daftar Pemain :
Jackie Chan sebagai Huo An (霍安)
Adrien Brody sebagai Tiberius
John Cusack sebagai Lucius
Lorie Pester
Choi Siwon
Lin Peng
Amanda Wang
Vanness Wu
Jozef Waite sebagai The Prince

Produksi
Pengambilan gambar untuk Dragon Blade dimulai pada tanggal 15 April 2014 di Hengdian, Cina dengan beberapa adegan pertempuran. Para pemain dan kru menghadapi kondisi pemotretan yang sulit karena cuaca yang panas, kostum mereka terlalu berat dan durasi film yang panjang. Dua hari kemudian, sebuah konferensi pers untuk Dragon Blade diadakan di Beijing International Film Festival di mana bintang Jackie Chan dan sutradara Daniel Lee hadir dan mengumumkan film yang akan dirilis di IMAX 3D pada tanggal 19 Februari 2015, hari pertama Tahun Baru Imlek. Selain Hengdian, produksi dijadwalkan untuk pindah ke Dunhuang dan Gurun Gobi.
Untuk peran jenderal Romawi, aktor Australia Mel Gibson telah dikabarkan akan mengambil peran tersebut. Selama konferensi pers, baik Chan maupun Lee mengkonfirmasi keikutsertaan Gibson dan Chan hanya berkata "Yang bisa saya katakan adalah bahwa dia orang asing bintang Hollywood, memiliki nama besar"

Dragon Blade adalah film dengan anggaran dari US $ 65 juta, rekor anggaran untuk film Cina. Anggaran film ini dibiayai oleh Sparkle roll Media Corporation, Huayi Brothers Media Corporation, Shanghai Film Group, Home Media & Entertainment dana, Tencent Video dan Beijing Cultural Assets Chinese Film dan Televisi Fund. Sebuah upacara penandatanganan untuk peluncuran Beijing Aset Budaya Chinese Film dan Televisi Fund juga terjadi di sana dan Dragon Blade adalah sebagai film pertama yang menerima investasi dari dana tersebut. Distribusi internasional film di luar China akan ditangani oleh Golden Network Asia.





So...jangan lupa ya sobat asianbizz... film ini tayang di Tahun Baru Imlek 2015... Semoga release di Indonesia juga sama tanggalnya.
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan