Taken 3 Targetkan $ 30-juta-Plus Untuk Debut Akhir Pekan ini


Taken 3 memperoleh sekitar $ 1.600.000 dari penayangan perdana akhir Kamis. Kira-kira setara dengan Taken 2, yang memperoleh $ 1,5 juta dari pembukaan awal. Ini bukan perbandingan yang sempurna, meskipun: Taken 2 dimulai pada tengah malam, sementara Taken 3 mulai jauh lebih awal di malam hari.
Perbandingan yang lebih baik adalah The Equalizer, yang memperoleh $ 1,5 juta dari Kamis malam pada bulan September. Jika Taken 3 mengikuti lintasan yang sama dengan The Equalizer, itu akan berakhir dengan sekitar $ 35 juta pada akhir pekan ini.
Akhir pekan ini, penonton akan memiliki satu kesempatan terakhir untuk melihat Liam Neeson menggunakan keterampilan khususnya dalam film ketiga dan terakhir dalam franchise Taken.
Sementara itu hampir pasti terbuka kemungkinan di banding pendahulunya, Taken 3 masih akan ada kesempatan dengan mudah mengambil tempat pertama di box office akhir pekan ini menjelang liburan. Sementara itu, drama hak-hak sipil Selma memperluas ke lebih dari 2.000 bioskop setelah dua minggu yang sukses dalam rilis terbatas.
Tayang di 3.593 lokasi, Taken 3 tayang di bioskop dua tahun setelah film kedua, dan hampir enam tahun setelah yang pertama. Taken dibuka dengan $ 24.700.000 atas Super Bowl akhir pekan pada tahun 2009, dan kemudian meningkat setelah berbagai pemberitaan. Ditutup dengan $ 145.000.000-hampir belum pernah terjadi sebelumnya untuk film yang rilis Januari yang kemudian dibuat dalam format home video.
Keberhasilan Taken menjadikan Neeson sebagai bintang laga, yang kemudian membuatnya sukses besar di setiap film yang dibintanginya seperti Unknown, The Grey dan Non-Stop. Neeson juga kembali ke karakter Bryan Mills di Taken 2, yang dibuka dua kali lebih tinggi dari pendahulunya ($ 49.500.000) dan ditutup di hampir tingkat yang sama ($ 139.900.000).
Sementara box office domestik final untuk dua film pertama Taken pada dasarnya sama, ada dua perbedaan utama antara film. Di sisi positif, Taken 2 meraih hampir tiga kali lebih banyak di box office internasional ($ 236.000.000 vs $ 82.000.000). Sayangnya, konsensus adalah bahwa film kedua secara signifikan lebih buruk daripada yang pertama: rating Rotten Tomatoes turun dari 58 persen menjadi 21 persen, sementara peringkat IMDb turun 7,9-6,2.
Dalam upaya untuk mencegah penurunan besar dari dalam box office, Taken 3 sedang diposisikan sebagai entri terakhir dalam waralaba: tagline banyak digunakan "Ini Berakhir Disini" mantra yang keluar cukup jelas. Ini adalah ketiga kalinya pendekatan tersebut telah digunakan pada bulan lalu berikut Hobbit: The Battle of five army dan sesama 20th Century Fox merilis Night at the Museum: Secret of the Tomb. Ini bekerja baik untuk Hobbit yang akan berakhir mendapatkan sedikit lebih dibandingkan pendahulunya-tapi tidak bisa menyelamatkan Night at the Museum.
Promosi Taken 3  yang pada dasarnya telah disampaikan kepada penggemar sangat diharapkan dari waralaba: yaitu banyak action, penggunaan telepon yang lebih sedikit dari film sebelumnya. Sayangnya, ia kehilangan dua elemen kunci dari film sebelumnya. Pertama, tidak tampak seperti "Taken" saat ini; ini seperti The Hangover Part III, yang tidak melibatkan mabuk apapun (dan akhirnya penghasilan kurang dari setengah dari film pendahulunya).
Taken 3 juga mengalami sedikit perbedaan dalam pengambilan gambar dan lokasi syuting dari dua film terakhir (Paris dan Istanbul) yang kali ini lebih memilih Los Angeles. Sebagai hasil dari perubahan ini, Taken 3 lebih mirip sebuah thriller generik pria dalam pelarian.
20th Century Fox berharap untuk setidaknya $ 30 juta pada akhir pekan ini, yang akan menempatkan Taken 3 di atas film Non-Stop tahun lalu yang hanya mendapatkan $ 28.900.000 dan The Equalizer ($ 34.100.000). Bila mendapatkan di bawah $ 35.000.000 akan menempatkan film di jalur untuk mendapatkan kurang dari $ 100 juta total.

Sementara penonton bioskop AS mungkin saja lelah dengan waralaba Taken, kemungkinan bahwa permintaan internasional masih cukup tinggi. Film terakhir yang diperoleh lebih $ 230.000.000; didasarkan pada beberapa bukaan awal yang kuat, $ 200 juta-plus tampaknya seperti kunci untuk Taken 3.
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan