6 RISING STAR KOREA TAHUN 2015


Ada begitu banyak artis idola yang melambung di tahun 2014 lalu, berkat penampilan mereka dalam serial, film, maupun variety show. Popularitas mereka ikut terdongkrak hingga penghujung tahun, bahkan, beberapa nama artis idola diperkirakan akan tetap popular di tahun 2015. Siapa saja mereka?
1.     D.O. EXO
Siapa yang tidak mengenal D.O EXO? Sebagai salah satu personel boyband paling popular di Korea, namanya tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar K-Pop. Dengan paras tampan dan bakat vocal mengagumkan, D.O memiliki begitu banyak penggemar di dalam dan luar negeri. Namun seolah belum puas dengan popularitas yang didapatkannya, pemilik nama asli Do Kyung Soo ini mulai merambah dunia acting di tahun 2014. Setelah mengikuti audisi, diapun berhasil mendapatkan peran dalam serial popular It’s Okay, Its Love. Meski baru pertama kali melakukan debut acting, acting apik D.O ternyata mampu membius penonton. Berkat bantuan beberapa lawan mainnya seperti Jo in Sung dan Gong Hyo Jin, dia pun makin mengasah bakat aktingnya. Hasilnya, acting D.O mendapatkan review positif dari para kritikus acting.
2.    Si Wan ZE:A
Sejak pertama kali melakukan debut acting beberapa tahun lalu, penampilan Si Wan ZE:A terus mendapatkan pujian. Lewat berbagai proyek acting yang diterimanya selama beberapa tahun terakhir, kemampuan aktingnya pun makin diakui. Hampir setiap serial yang dibintangi Si Wan selalu mendapat review positif. Puncaknya adalah serial Misaeng yang ditayangkan pada tahun lalu. Berkat acting apiknya sebagai actor utama, serial ini berhasil mencuri perhatian penonton. Di setiap episode yang ditayangkan, rating Misaeng juga tidak mengecewakan. Kesuksesan serial Misaeng pun ikut mendongkrak popularitas Si Wan. Tak hanya diakui sebagai salah satu Idol actor terbaik, dia juga diburu beberapa agensi iklan karena dianggap memiliki nilai jual tinggi.
3.    Kangnam M.I.B
Popularitas vokalis utama MIB Kangnam didapatkan secara tak terduga. Setelah bertahun-tahun terjun ke industry hiburan korea, public akhirnya menaruh perhatian padanya. Semua itu berawal dari penampilannya dalam variety show I Live Alone. Dalam episode yang ditayangkan pada 3 oktober 2014, kangnam pergi ke bank untuk mencetak buku tabungannya. Yang mengejutkan public, ternyata saldo tabungannya hanya sebesar 300 won (Rp. 30.000). selama tiga bulan terakhir, Kangnam mengaku tidak memiliki penghasilan apapun. Meski begitu dia tetap bersikap positif. Setelah melihat angka yang tercetak di buku tabungannya, dia menunjukkan semangat untuk bekerja keras demi mendapatkan pemasukan lebih. Sikap itulah yang meluluhkan hati penonton. Berkat optimism dan sifat lucu yang dimilikinya, popularitas Kangnam pun langsung melambung.
4.    Young Ji KARA
Setelah ditinggalkan dua personel sekaligus, banyak orang merasa pesimis dengan masa depan KARA. Bahkan keputusan pihak agensi untuk merekrut personel baru sempat mendapatkan kecaman dan reaksi negative dari para penggemar grup ini. Namun semua itu langsung berbalik begitu Young Ji masuk sebagai personel baru KARA. Meski kepergian Nicole dan Ji Young meninggalkan dampak besar, tak bisa dipungkiri bahwa masuknya Young Ji sebagai personel baru adalah keputusan yang sangat tepat. Selain memberikan keseimbangan group, imej fresh yang ditampilkannya dalam program Roomate juga membuat nama KARA kembali terdongkrak. Bahkan, Young Ji menjadi sosok baru yang dicintai public Korea.
5.    Jackson GOT7
Lucu dan ekspresif. Itulah kata yang paling cocok untuk menggambarkan sosok Jackson GOT7. Bagi para penggemar GOT7, kepribadian Jackson yang lucu dan ramah mungkin bukan berita baru. Namun public baru mengenak sosok dan kepribadiannya dalam program Roomate season 2. Sebagai salah satu pemain Roomate, Jackson memiliki keunikan tersendiri. Di setiap episodenya, dia selalu bisa menghibur penonton dengan tingkah lakunya yang tak terduga. Kadang, Jackson terlibat pertengkaran mulut dengan Young Ji. Di episode lain, dia berubah menjadi pemalu saat mengetahui sosok wanita idamannya. Song Ga Yeo berkunjung. Tapi di episode lain, Jackson menunjukkan sisi lembut dan lemah saat melihat ibunya datang dari Hongkong. Berbagai kepribadian unik inilah yang berhasil membuat para penonton jatuh hati.
6.    Bobby IKON

Tak mudah bagi seorang Rapper pendatang baru untuk mengalahkan para rapper veteran yang sudah memiliki banyak fans. Tapi itulah yang berhasil dilakukan oleh Bobby IKON. Meski belum resmi debut, dia berhasil membuktikan bakatnya dengan memenangkan program Show Me The Money 3. Padahal, Bobby harus bersaing melawan berbagai rapper veteran seperti Vasco dan Olliti untuk bisa menjadi Jawara. Namun lewat kerja keras, dia akhirnya berhasil dinobatkan sebagai pemenang. Kemenangan ini pun memiliki andil besar dalam mendongkrak popularitas Bobby. Ditambah dengan kolaborasinya dengan Epik High dan HI SUHYUN, tak bisa dipungkiri bahwa popularitasnya semakin meroket selama beberapa waktu terakhir.
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan