100 FILM TERLARIS HOLLYWOOD TAHUN 2014 PART 1



Sobat asianbizz, kali ini kita akan membicarakan tentang 100 Film terlaris Hollywood untuk tahun 2014 yang terbagi dalam beberapa part atau bagian. Apa sobat sekalian tahu film mana saja yang termasuk dalam film terlaris tahun ini? Dan mau tahu? Untuk mempersingkat waktu, kita langsung ke TKP saja… bagaimana sobat asianbizz?

Berikut ini adalah 100 Film terlaris Hollywood tahun 2014 bagian 1 :

1.   Guardians of the Galaxy dengan perolehan Box Office $332,749,244



Guardians of the Galaxy adalah sebuah film superhero Amerika tahun 2014 berdasarkan tim superhero dari Marvel Comics dengan nama yang sama, yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios. Ini adalah angsuran kesepuluh di Marvel Cinematic Universe. Film ini disutradarai oleh James Gunn, yang menulis naskah film dengan Nicole Perlman, dan para pemain termasuk Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Lee Pace, Michael Rooker, Karen Gillan, Djimon Hounsou, John C. Reilly, Glenn Close, dan Benicio del Toro. Dalam film Guardians of the Galaxy, Peter Quill membentuk sebuah aliansi dadakan dengan sekelompok orang aneh di luar bumi yang terjadi setelah mencuri bola dengan nilai jual yang tinggi.
Perlman mulai bekerja pada skenario pada tahun 2009. Produser Kevin Feige publik pertama disebutkan Guardians of the Galaxy sebagai film yang potensial pada tahun 2010, dan Marvel Studios mengumumkan bahwa film itu aktif dalam pembuatan di San Diego Comic-Con International pada bulan Juli 2012. Gunn dipekerjakan untuk menulis dan menyutradarai film pada bulan September. Pada Februari 2013, Pratt dipekerjakan untuk bermain Peter Quill / Star-Lord, dan pemain pembantu itu diisi selama beberapa bulan ke depan. Film dimulai pada bulan Juli 2013 pada Shepperton Studios, Inggris, dengan syuting berlanjut di London sebelum berakhir pada bulan Oktober 2013. Pasca-produksi selesai pada tanggal 7 Juli 2014.
Guardians of the Galaxy tayang perdana di Hollywood pada 21 Juli 2014. Film ini dirilis di bioskop 1 Agustus 2014 di Amerika Serikat dalam 3D dan IMAX 3D. Film ini menjadi sukses kritis dan keuangan, setelah pendapatan kotor $332,749,244 di Amerika dan lebih dari $ 772.000.000 di seluruh dunia serta menjadi film superhero paling sukses di tahun 2014. Sebuah sekuel telah diumumkan dan dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 5 Mei 2017.

2.  The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 dengan perolehan Box Office $306,656,000


The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 adalah sebuah film perang fiksi ilmiah Amerika tahun 2014 disutradarai oleh Francis Lawrence dengan skenario oleh Peter Craig dan Danny Strong. Ini adalah yang pertama dari dua film berdasarkan novel Mockingjay, buku terakhir dalam Trilogi The Hunger Games, yang ditulis oleh Suzanne Collins, dan instalmen ketiga dalam Film seri The Hunger Games, diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik dan didistribusikan oleh Lionsgate. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Julianne Moore, Philip Seymour Hoffman, Jeffrey Wright, Stanley Tucci, dan Donald Sutherland. Ini adalah sekuel The Hunger Games: Catching Fire dan sebagai penutup dari trilogi, The Hunger Games: Mockingjay - Part 2.

Cerita berlanjut tentang perjalanan Katniss Everdeen; dua kali selamat dari Hunger Games, Katniss menemukan dirinya di Distrik 13. Di bawah kepemimpinan Presiden Coin dan saran dari teman-temannya yang terpercaya, Katniss menjadi simbol pemberontakan massa, sebuah Mockingjay, melawan Capitol dan berjuang untuk menyelamatkan Peeta dan bangsanya digerakkan oleh keberaniannya. Pengambilan gambar untuk kedua bagian film dimulai pada tanggal 23 September 2013, di Atlanta, sebelum pindah ke Paris selama dua minggu syuting dan secara resmi selesai pada tanggal 20 Juni 2014, di Berlin.

Bagian 1 dirilis pada 19 November 2014 di Brasil, 20 November 2014 di Malaysia, Inggris, Yunani dan Indonesia, 21 November 2014 di Amerika Serikat, dan 28 November 2014 di India, dengan tanggal yang belum dikonfirmasi di Januari 2015 di Cina. Ia mendarat di atas daftar Fandango tentang film yang paling diantisipasi tahun 2014. Di film pertamanya ini berhasil meraup pendapatan Box Office sebesar $306,656,000 dan menjadikannya sebagai film terlaris kedua tahun 2014. Film ini masih dalam masa tayang sejak berita ini ditulis.

3.  Captain America: The Winter Soldier dengan perolehan Box Office $259,766,572


Captain America: The Winter Soldier adalah sebuah film superhero Amerika 2014 yang menampilkan karakter Marvel Comics Captain America, yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios. Ini adalah sekuel 2011 yang Captain America: The First Avenger dan instalmen kesembilan di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, dengan skenario oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, yang juga pernah bekerja di The First Avenger. Dibintangi Chris Evans sebagai Captain America, dengan pemeran lain seperti Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Cobie Smulders, Frank Grillo, Emily VanCamp, Hayley Atwell, Robert Redford, dan Samuel L. Jackson. Di Captain America: The Winter Soldier, Captain America, Black Widow, dan Falcon bergabung untuk mengungkap konspirasi dalam SHIELD sambil menghadap pembunuh misterius yang dikenal sebagai Winter Soldier.

Sebuah pengaruh besar dalam The Winter Soldier adalah fiksi konspirasi dari 1970 seperti Three Days of the Condor, dengan script juga gambar dari cerita busur Musim Dingin Soldier ditulis oleh Ed Brubaker. Naskah ditulis pada tahun 2011, dengan saudara-saudara Russo memasuki negosiasi untuk mengarahkan pada bulan Juni 2012. Pengambilan gambar dimulai pada April 2013 di Los Angeles, California sebelum pindah ke Washington, DC dan Cleveland, Ohio. Sementara itu sutradara menginginkan efek yang lebih realisme, dengan fokus pada efek praktis dan bekerja stunt intens, 2.500 efek visual tembakan dilakukan oleh enam perusahaan yang berbeda.

Captain America: The Winter Soldier tayang perdana di Los Angeles pada tanggal 13 Maret 2014. Film ini dirilis secara internasional pada tanggal 26 Maret 2014 dan di Amerika Utara pada tanggal 4 April 2014, di 2D, 3D, dan IMAX 3D. Film ini menjadi sukses kritis dan komersial, setelah pendapatan kotor $259,766,572 dan lebih dari $ 714.000.000 di seluruh dunia. Sebuah sekuel berjudul Captain America: Civil war diatur untuk diarahkan oleh saudara Russo dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 6 Mei 2016.

4.  The LEGO Movie dengan perolehan Box Office $257,760,692


Lego Movie adalah sebuah film komedi petualangan animasi komputer 2014 Amerika-Australia-Denmark diarahkan dan co-ditulis oleh Phil Lord dan Christopher Miller, didistribusikan oleh Warner Bros Pictures, dan dibintangi dengan pengisi suara Chris Pratt, Will Ferrell, Elizabeth Banks, Will Arnett, Nick Offerman, Alison Brie, Charlie Day, Liam Neeson, dan Morgan Freeman.

Ini adalah film pertama yang diproduksi oleh Warner Animation Group. Berdasarkan garis Lego mainan konstruksi, film ini menceritakan kisah Emmet (Pratt), sebuah minifigure Lego biasa bernubuat untuk menyelamatkan alam semesta dari tirani Lord Bussiness (Ferrell) karena ia memperoleh sekutu yang berbeda di sepanjang jalan.

Film ini dirilis teatrikal pada tanggal 7 Februari 2014. Film ini sukses kritis dan komersial, dengan banyak kritikus menyoroti gaya visual, humor, akting suara, dan pesan mengharukan. Hal mendapatkan lebih dari $ 257.000.000 di Amerika Utara dan $ 210.000.000 di wilayah lain untuk total di seluruh dunia lebih dari $ 468.000.000.

Sebuah film spin-off, menampilkan Batman dari film, dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2017, dan sekuel The Lego Movie direncanakan untuk 2018.

5.  Transformers: Age of Extinction dengan perolehan Box Office $245,439,076


Transformers: Age of Extinction (Transformers 4) adalah sebuah film aksi fiksi ilmiah 2014 berdasarkan franchise Transformers. Ini adalah instalmen keempat dari live-action seri film Transformers dan dibintangi Mark Wahlberg di peran utama, dengan Peter Cullen mengulangi perannya sebagai Optimus Prime. Ini adalah kedua sekuel 2011 Dark of the Moon, dan berlangsung lima tahun kemudian, setelah invasi Decepticon dari Chicago. Seperti pendahulunya, film ini disutradarai oleh Michael Bay dan eksekutif diproduksi oleh Steven Spielberg. Ehren Kruger sebagai penulis skenario film, setelah menulis setiap film Transformers sejak Revenge of the Fallen. Film ini memiliki pemain yang sama sekali baru dari karakter manusia dan merupakan yang pertama dalam seri untuk fitur Dinobots. Transformers yang tidak berubah termasuk Optimus Prime, Bumblebee, Ratchet, Leadfoot & Brain. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2014, dalam format IMAX dan 3D.

Setelah dirilis, penerimaan untuk film itu kebanyakan negatif di kalangan kritikus film. Ia menerima nilai rata-rata 18% di Rotten Tomatoes, sehingga film dinilai terendah dibandingkan seri Transformer sebelumnya. Namun, banyak memuji efek visual, urutan tindakan, skor musik Steve Jablonsky, serta kinerja Wahlberg, Grammer, dan Tucci. Meskipun mendapatkan review yang buruk, film ini sukses box office besar, dengan pendapatan $245,439,076 untuk wilayah Amerika dan lebih $ 1.087.000.000 di seluruh dunia, sebagai film kesepuluh paling sukses sepanjang masa, film terlaris ke-5 tahun 2014, film kedua terlaris tertinggi dalam seri Transformers, dan film ke-19 untuk pendapatan kotor lebih dari $ 1 miliar.

6.  Maleficent dengan perolehan Box Office $241,410,378


Maleficent adalah  film dark fantasi Amerika tahun 204 yang disutradarai oleh Robert Stromberg dengan skenario oleh Linda Woolverton. Dibintangi Angelina Jolie sebagai karakter eponymous Disney villainess, film ini adalah live-action yang direlease ulang dari film animasi Walt Disney Sleeping Beauty tahun 1959, dan menggambarkan cerita dari perspektif antagonis.

Diproduksi oleh Walt Disney Pictures, Pengambilan gambar terjadi antara Juni dan Oktober 2012. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 30 Mei 2014 di Disney Digital 3D, RealD 3D, dan IMAX 3D format, serta di bioskop konvensional. Film ini mendapatkan review yang beragam dari para kritikus, tapi ini sukses secara komersil, dengan pendapatan kotor sebesar $241,410,378 untuk domestic dan lebih dari $ 757.000.000 di seluruh dunia serta merupakan film paling sukses keenam tahun 2014.

7.  X-Men: Days of Future Past dengan perolehan Box Office $233,921,534


X-Men: Days of Future Past adalah film superhero 2014 berdasarkan karakter X-Men fiksi yang muncul di Marvel Comics. Disutradarai oleh Bryan Singer, itu adalah instalmen ketujuh dari seri film X-Men dan bertindak sebagai sekuel kedua tahun 2006 X-Men: The Last Stand dan 2011 X-Men: First Class. Cerita, terinspirasi oleh  Uncanny X-Men 1981, alur cerita "Days of Future Past" yang diproduksi oleh Chris Claremont dan John Byrne, berfokus pada dua periode waktu dan Wolverine akan pergi ke tahun 1973 untuk menyelamatkan masa depan umat manusia. Film ini dibintangi Hugh Jackman, James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Halle Berry, Anna Paquin, Ellen Page, Peter Dinklage, Ian McKellen, dan Patrick Stewart. Simon Kinberg menulis skenario dibantu Matthew Vaughn, dan Jane Goldman.

Film ini merupakan produksi bersama Inggris-Amerika dengan anggaran US $ 200 juta. Pengambilan gambar dimulai di Montreal, Quebec pada April 2013 dan berakhir pada bulan Agustus tahun yang sama, dengan syuting tambahan dan pick-up yang terjadi di November 2013 dan Februari 2014. Film ini ditayangkan di New York City pada 10 Mei 2014, dan teatrikal dirilis pada 23 Mei.

X-Men: Days of Future Past menerima pujian kritis, menjadi film terbaik-review dalam seri X-Men. Reviewer memuji gaya visual segar, cerita, dan akting. Itu juga merupakan film paling sukses dalam seri X-Men, setelah meraih $233,921,534 untuk domestic dan lebih dari $ 746.000.000 di seluruh dunia. Sebuah sekuel, X-Men: Apocalypse, dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 27 Mei 2016, dengan Singer kembali menjadi sutradara.

8.  Dawn of the Planet of the Apes dengan perolehan Box Office $208,545,589


Dawn of the Planet of the Apes adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika 2014 disutradarai oleh Matt Reeves dan ditulis oleh Mark Bomback, Rick Jaffa dan Amanda Perak. Dibintangi Andy Serkis, Jason Clarke, Gary Oldman, Keri Russell, Toby Kebbell, dan Kodi Smit-McPhee. Ini adalah sekuel 2011 Film Rise of the Planet of the Apes, yang dimulai restart 20th Century Fox dari Planet asli dari seri Apes.

Ini adalah film teater kedelapan di waralaba. Film ini dirilis di Amerika Serikat dan Kanada pada 11 Juli 2014 dan mendapatkan pujian dari para kritisi, dengan kritikus memuji efek visualnya, cerita, arah, akting dan kedalaman emosional. Itu juga menjadi hit box office, dengan pendapatan kotor $208,545,589 di Amerika Serikat dan lebih dari $ 708.000.000 di seluruh dunia.

9.  The Amazing Spider-Man 2 dengan perolehan Box Office $202,853,933


The Amazing Spider-Man 2 adalah sebuah film superhero Amerika 2014 yang menampilkan karakter Marvel Comics Spider-Man, disutradarai oleh Marc Webb dan dirilis oleh Columbia Pictures. Ini merupakan sekuel dari The Amazing Spider-Man (2012) dan diumumkan pada tahun 2011. Pihak studio menggunakan James Vanderbilt untuk menulis skenario dan Alex Kurtzman dan Roberto Orci untuk menulis ulang. Film dibintangi oleh Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Dane DeHaan, Campbell Scott, Embeth Davidtz, Colm Feore, Paul Giamatti, dan bintang Sally Field.

The Amazing Spider-Man 2 dimulai setelah keberhasilan The Amazing Spider-Man. Film berlangsung di New York City pada bulan Februari sampai Juni 2013. Film ini dirilis dalam 2D, 3D, dan IMAX 3D pada tanggal 2 Mei 2014, di Amerika Serikat. Film ini mendapat tinjauan yang beragam; beberapa kritikus menyorot Garfield dan Stone, pertunjukan dan gaya visual menarik, sementara yang lain mengkritik berlebihan pada karakter dan subplot. Film ini meraup $202,853,933 di Amerika Serikat dan kurang lebih $ 709.000.000 di seluruh dunia, menjadi film terlaris terendah dalam seri. Dan juga sebagai film terlaris ke-9 tahun 2014.

10.   Godzilla (2014)  dengan perolehan Box Office $200,676,069


Godzilla adalah film fiksi ilmiah Amerika raksasa 2014 yang disutradarai oleh Gareth Edwards. Ini adalah reboot dari film franchise Godzilla dan menceritakan kembali asal-usul Godzilla pada zaman sekarang sebagai "kekuatan alam yang menakutkan".  Film ini diatur lima belas tahun setelah menggali dua kepompong di tambang di Filipina. Kemudian datang dua makhluk raksasa, yang dikenal sebagai "MUTOs", yang menyebabkan kerusakan besar di Jepang, Hawaii dan Amerika Serikat bagian barat. Kebangkitan mereka juga menggugah predator kuno yang jauh lebih besar dan lebih merusak yang dikenal sebagai "Godzilla" yang keberadaannya telah dirahasiakan oleh pemerintah AS sejak 1954. Dibintangi Aaron Taylor-Johnson, Ken Watanabe, Elizabeth Olsen, Juliette Binoche, Sally Hawkins, David Strathairn, dan Bryan Cranston. Naskah diserahkan ke Max Borenstein tetapi dengan kontribusi dari David Callaham, David S. Goyer, Drew Pearce, dan Frank Darabont.

Film ini merupakan produksi bersama antara Legendary Pictures dan Warner Bros Pictures, yang juga mendistribusikan film di seluruh dunia, kecuali di Jepang di mana ia didistribusikan oleh Toho. Ini adalah film Godzilla kedua yang benar-benar difilmkan dan diproduksi oleh studio Amerika, yang pertama adalah film 1998 dengan nama yang sama. Proyek ini awalnya dimulai pada tahun 2004 dan pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi sebuah film pendek berjudul IMAX, Godzilla 3D: untuk Max, yang akan disutradarai oleh Yoshimitsu Banno, sutradara Godzilla vs Hedorah. Setelah beberapa tahun dalam pengembangan, produksi dipindahkan ke Legendaris untuk dikembangkan sebagai sebuah film. Produser Kenji Okuhira, Brian Rogers dan sutradara Banno dipertahankan oleh Legendary. Sesaat sebelum film dimulai, beberapa produser telah dipecat dari produksi dan kasus pengadilan yang sedang berlangsung antara mereka dan Legendary. Pengambilan gambar berlangsung di Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2013.

Godzilla dirilis di seluruh dunia pada 2D, 3D dan IMAX pada tanggal 15 Mei 2014; di Amerika Utara pada tanggal 16 Mei; dengan rilis di China pada 13 Juni dan Jepang pada tanggal 25 Juli 2014. Penerimaan Kritis untuk film adalah positif, dengan beberapa memuji film untuk kecepatan lambat dan membangun dramatis film, sementara yang lain mengkritik naskah terlalu tanggung, karakter kurang dikembangkan, lamanya waktu sebelum penampilan Godzilla itu, serta durasinya di layar dan fakta bahwa film tidak fokus terutama pada Godzilla, bagaimanapun, Gareth Edwards yang mengarahkan film mendapatkan pujian yang positif untuk visual efek, musik, dan desain makhluk. Kritikus dan fans juga memuji sutradara Edwards untuk menghormati semangat dan warisan karakter Godzilla dan waralaba.

Godzilla adalah sukses box office langsung pada rilis, penghasilan $ 93.200.000 pada rilis pembukaan awal Amerika Utara dan perkiraan di seluruh dunia sebesar $ 200 juta pada akhir pekan pembukaannya, ditutup dengan total pendapatan sebesar $200,676,069 di Amerika dan di seluruh dunia $ 524.900.000 pada akhir masa penayangan. Kesuksesan film telah mendorong legendaris untuk melanjutkan sekuel dengan Gareth Edwards duduk sebagai sutradara dan rencananya akan dibuat trilogi dengan sekuel pertama ditargetkan rilis pada 8 Juni 2018.

Demikianlah 100 Film Terlaris Hollywood Tahun 2014 part 1. Mau tahu tentang film Terlaris 2014 peringkat 11 sampai dengan 20? Stay Tune di blog ini untuk update terbaru..so don't go anywhere...

Klik disini untuk Part 2

Klik disini untuk Part 3

Klik disini untuk Part 4
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan