FAST & FURIOUS 7




Sudah lebih dari satu tahun berlalu sejak kejadian kecelakaan yang menewaskan Paul Walker yang membuat jutaan orang di dunia bersedih sekaligus membuat franchise Fast & Furious terancam keberadaannya. Syuting dihentikan, tanggal rilis diundur sampai tahun 2015 (Awalnya , Furious 7 dijadwalkan tayang pada musim panas 2014).

Sutradara James Wan (Debutan untuk franchise ini, tapi piawai melahirkan banyak fanchise lain, terutama horror) dan para petinggi Universal telah menemukan cara untuk melanjutkan syuting film ketujuh, sekaligus menghormati Paul Walker dalam cara yang terbaik, yaitu menggunakan dua orang saudaranya sebagai penggantinya. TOh, Walker sebetulnya sudah melengkapi syuting sebagian besar adegan dari film ini, termasuk adegan saat ia melompat dari bus yang terjun ke jurang seperti yang terlihat di trailer pertamanya. Sementara di film, rumor yang beredar untuk mengantisipasi kematian Walker adalah tokoh O’Cornner mundur dari dunia yang membahayakan nyawanya agar ia bisa hidup dengan tenang bersama istri (Jordana Brewster) dan anak mereka. Sekali lagi, langkah yang patut dipuji.

Film ketujuh ini juga menyambung dari film sebelumnya Fast And Furious 6, yang sekaligus melanjutkan film ketiga, Tokyo Drift. Tokoh Jason Statham yang menurut internet merupakan saudara dari tokoh Owen Shaw milik Luke Evans mencari pembalasan demdam dengan cara mengincar satu persatu kru Dom (Vin Diesel).

Total enam FF telah menghasilkan lebih dari 2 miliar dolar. Tentu saja mereka ingin tren ini berlanjut. Wan yang sebelymnya tidak pernah menggarap film dengan bujet ratusan juta dolar, tahu betul dengan risiko yang ia ambil. Berkata pada Collider, wan berkata bahwa masalah yang sama pasti selalu ia hadapi, baik dalam film dengan bujet kecil ataupun besar, bedanya mereka jauh lebih besar. Tidak peduli besar atau kecil filmmu, kau masih tidak memiliki cukup uang . kau tidak memiliki cukup waktu untuk syuting,” ungkap Wan. “Saat kau membuat film besar kau menghadapi set pice yang lebih besar yang membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha dan orang. Tapi Furious 7 jelas adalah film tersulit yang pernah kukerjakan sepanjang karierku. Dan ini tidak hanya berlaku untukku. Neil Moritz (Produser) sudah sangat berpengalaman sekaligus sangat sukses dan ia juga berkata hal yang sama padaku. Bahwa Furious 7 adalah film yang paling berat yang pernah ia kerjakan selama kariernya. Dan itu betul. Tapi kupikir hasil akhirnya akan mengejutkan banyak orang. Ini film yang paling sulit yang pernah kubuat tetapi juga salah satu film yang paling kubanggakan. Aku sangat bangga dengan film ini.”

Mengejutkan adalah kata-kata yang cukup pas saat kita melihat trailer pertamanya, dan bukan hanya karena masih ada Walker disana. Wan seperti memberi pernyataan jelas bahwa ia bisa menghandle FF7 dengan istimewa. Wan bercerita kepada LA Times tentang adegan menerjunkan mobil dari pesawat. Yang sama sekali bukan CGI. “Kami melempar beberapa mobil dari pesawat, serius,” jelas Wan. :Kami memiliki beberapa penerjun payung yang merekam mobil-mobil itu saat mereka berjatuhan. Memang terlihat dan terdengar sangat gila.” Ia berkata bahwa konsep ini muncul saat ia berbicara dengan produser Neal Moritz dan penulis Cris Morgan; terjunnya mobil itu adalah bagian dari misi penyelamatan yang harus dilakukan karena Dom dan timnya berada di wilayah asing yang berbahaya.

“Itu adalah cara mereka untuk datang ke tempat itu tanpa bisa dideteksi,” papar sang sutradara. Adegan dayshat ini syutingnya masih ikut dijalani oleh Walker. Sebulan setelah syuting ia meninggal.


Sepertinya Furious 7 bukanlah film yang terakhir untuk semuanya, hanya untuk Walker. Kabar sudah terdengar bahwa Lucas Black telah menandatangani kontrak untuk muncul di dua film setelah FF7. Begitu juga dengan Kurt Russel yang memiliki peran kecil di film ini, namun akan mendapat peran besar di film berikutnya. Mungkin semua bergantung pada hasil di film ketujuh ini, tapi tanpa Walker sekalipun, potensi film ini masih besar untuk menjadi magnet di Box Office.

So..Sobat asianbizz.... jangan lewatkan film aksi ini di bioskop kesayangan anda... yang segera hadil di bulan April tahun 2015 ini...
Suka artikel ini ?

About Sara Barelin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan